Kamis, 17 September 2015

Bahkan Anak Kecil Juga Punya Masalah

Advertisement


Do you know what's so frustrating about being a teacher? It is not that you are responsible for your students' future but for many times you have to listen to problems that are actually not supposed to be faced in such young age.

Kemarin pagi sampai sore adalah waktunya mengajar, dan kebetulan saya menjadi guru pengganti. I love teaching these two students, yang satu cantik dan pintar sementara yang satunya cakep dengan otak super brilian untuk ukuran usianya.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan suasana belajar saat itu, namun ketika saya dan si perempuan ini memainkan permainan terjadi sesuatu yang cukup menggelitik. Ketika saya menyuruhnya membuat permintaan, all she was hoping was to have a good and happy family. 

Entahlah apa yang terjadi pada hidup gadis kecil yang hanya mengerti tentang belajar itu. I surely cannot talk about it here, but I know something is probably really wrong with her life. 

Hal serupa juga terjadi pada murid lelaki yang entah kenapa saya cintai otaknya. What's surprising is that he says that he has bad life and bad luck. Ketika berusaha mengonfirmasi ulang, mungkin ketemu pangkal masalah ada pada keluarganya. Well, that must be really hard boy.

Menjadi guru mengajarkan banyak hal yang mungkin tidak diajarkan oleh profesi lain. Dengan menekuni hal ini, kita jadi tahu bahwa sebenarnya dalam benak seorang anak juga ada beberapa masalah kompleks yang mungkin dipendam dan disimpan rapat-rapat. Entahlah. 

Bahkan Anak Kecil Juga Punya Masalah Rating: 4.5 Posted By: dyah laili

0 komentar:

Posting Komentar