Jumat, 22 Januari 2016

Selamat Ulang Tahun, Sugar

Advertisement

So, what am I supposed to say now? Selamat ulang tahun? Bon anniversaire? Happy Birthday? Selamat melewati seperempat abad hidup, or what?

Selamat ulang tahun, Cintaku.
Andai Mampu,
Kuhadiahi kau waktu;
waktu yang tak akan pernah melukaimu. (Agusnoor)
Ulang tahunmu selama beberapa tahun ini selalu menjadi hal yang tidak pernah bisa aku lewatkan. Setiap bulan ini datang, selalu kamu yang aku ingat. Well, some friends have the same birthday date and month but yours has never been the same.



Aku selalu ingin memilih kata terbaik untukmu, melafalkan doa, sambil berharap kamu meluangkan sedikit saja waktu. "andai.. andai.. dan andai...", setidaknya itulah yang selalu ada dalam benak yang selama beberapa tahun ini hampir tak pernah terungkap.

Jika kita bisa melakukan throwback (ah mungkin hanya aku saja yang ingat), aku teringat bagaimana tahun-tahun perayaan hari kelahiranmu. Setahun lalu kala 2015 masih segar tentu tidak berakhir menyenangkan, tahun 2014 pun aku tak tahu seperti apa menggambarkannya, seingatku kala itu kamu sedang bersamaku pulang karena mamamu sakit bukan? Ah setidaknya itulah hasil mengingat yang berhasil kulakukan.

Kala 2013 lalu aku juga sempat mengucapkan doa dan selamat ulang tahun, yang jika ingatanku tak lupa kamu malah mendebat caraku merayakannya. Kamu bilang perayaan macam itu adalah cara etnis tertentu dan bukan cara kita. Aku tidak tahu apa-apa, bagiku itu hanya sebuah ritual doa yang biasa aku dan teman-temanku lakukan yang aku tak tahu jika ternyata menjadi masalah (setidaknya sesuatu yang kamu pertanyakan).

Jadi apakah momen ulang tahunmu dengan semenit dua menit kehadiranku selalu berakhir tidak indah? Mungkin aku tidak akan mendapatkan jawabannya, tapi seandainya kamu tahu segala sesuatu (yang mungkin berlangsung kurang berkenan di hatimu) sebenarnya selalu aku persiapkan matang dengan harapan agar kamu merasa bahagia dan senang.

Lalu, sekarang setelah satu tahun berlalu dan kita berhadapan lagi dengan ulang tahunmu apa yang harus aku lakukan? Sepertinya sebuah pengharapan kosong jika aku menginginkan bertemu denganmu, mungkin jika aku tak menahan ego bisa saja aku pergi ke tempatmu sana. Tetapi, apa kamu menginginkannya? Well, I bet you would have never wanted it. Jika aku bisa turut mengucapkan permohonan, bolehkah aku meminta kita menjadi biasa?

Ah aku harus menyusun kata-kata, setidaknya harapan yang akan selalu aku doakan untuk kamu. Mendoakan kebahagiaanmu, mendoakan keberkatan hidupmu, dan mendoakan segala yang baik untukmu. Ah sulitnya meringkas ribuan doa dalam kurang dari 100 kata.

Happy Birthday, Sugar
Gazillion kisses and hugs..
Semoga kamu mengizinkan segala semogamu menjadi semogaku juga.. 

Selamat Ulang Tahun, Sugar Rating: 4.5 Posted By: dyah laili

0 komentar:

Posting Komentar